Cemungudh!!

…atau bahasa manusianya itu Semangat!

buat yang punya BBM saya, mungkin ngeh beberapa hari yang lalu status saya itu ‘Butuh banget –> Maha Virya’  apa itu Maha Virya?

Mau tau? Mau tau aja apa mau tau banget? *ngeselin* *dipukul bangku*

Virya itu artinya semangat, diambil dari bahasa Sansekerta. Jadi kemarin itu butuh banget dorongan semangat yang luar biasa. Kenapa?  Mau tau aja apa mau tau banget? *diulang* *dipukul lagi pake bangku*

Yah, namanya juga hidup, ada aja yang bikin kita sedih, down, sehingga kita butuh dorongan semangat biar bisa bangun dari tempat tidur yang sebenarnya sungguh posesif dan tidak mau membiarkan kita beraktivitas. Nah, butuh sedikit atau banyak dorongan biar kita bisa bangun melawan rasa sayang berlebihan yang diberikan kasur. Nah, bentuk semangat itu pastinya berbeda untuk setiap orang. Ada yang semangatnya itu karena mau ketemu teman – teman, ada yang semangat karena aktivitas hari itu sangat amat ditunggu – tunggu, ada yang semangat karena ga sabar mau sarapan-makan siang-makan malem apa hari itu. *oke, yang terakhir mungkin cuma saya*. Tapi intinya ya setiap orang memiliki satu hal yang menjadi sumber motivasinya.

Bagaimana kalau tiba – tiba hal yang biasanya membuat kita bersemangat kehilangan ‘khasiat’nya dan tidak lagi tampak menarik? Ya, kalau begitu sih kita bisa mencoba untuk keluar dari rutinitas, atau mencari lagi kenapa kita bisa suka sama hal itu diawalnya. Karena setiap manusia itu sih wajar ya kalau mencapai titik jenuh. Yang menjadi masalah bagaimana kita menghadapi kejenuhan itu, ya mau gak mau dengan kembali mencari sumber semangat.

Bagaimana kalau sudah ditelisik hingga kedasar dan tidak menemukan kembali alasan kita menyukai suatu hal itu, ya berarti kita harus berani untuk keluar dari hal ini dan mengeksplor banyak hal baru yang bisa membuat kita kembali bersemangat.

Nah, jadi kenapa gue pasang status itu. *baru dijelasin sekarang* *dipukul bangku lagi*

Kemarin ini gue mencapai dimana gue sudah sangat malas ngapa-ngapain pengennya tidur, bangun, makan, terus dapet duit sama skripsi kelar. Gegaranya tampak banyak sekali cobaan untuk diriku ini*cue musik sedih*, ga deng, gara – garanya ada sedikit masalah dalam penyusunan skripsi. Namun, sekarang gue sudah bisa untuk menyelesaikan masalah itu, dan untungnya kembali bersemangat lagi dalam menyusun skripsi, demi cepat pakai toga dan menambahkan gelar S.iKom dibelakang nama.

Jadi, buat yang lagi sedih, yuk semangat! Terkadang jawaban itu sudah ada didepan mata. Yang kita butuhkan itu semangat untuk bangun dan mengambil jawaban itu.

Yuk! Cemungudh eaaaph!!! *minum slurpee* *makan chitato pake sumpit*

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s