Tour de Eat&Eat

Jadi gue hari ini sedang pengen makan nasi hainam, maka meluncurlah gue kembali ke mall kesayangan yaitu mall kelapa gading. Setelah keliling-keliling gue menemukan nasi hainam itu adanya di Eat&Eat Mall Kelapa Gading 5. Ya sudah gue pun melangkahkan kaki ke area eat&eat yang menurut gue itu sih food court yang menonjolkan suasana seperti jaman dahulu kala, dengan interior yang membuat kita merasa di China, tenant disini juga ga kaya di food court mall umumnya, disini tenantnya ada yang pake gerobak, ada yang kaya warung kopi, dan lain-lain. Kalo kata nyokap gue sih, kalo kesini dia berasa balik ke masa dia SD.

Sesampenya gue di eat&eat ya kok gue jadi lebih tergoda sama pho, yasudahlah gue memesan mie vietnam itu di ‘Pho24’ gue pesennya yg ‘pho all’ yang mana isinya terdiri dari mie, daging sapi, otot sapi, dan bakso sapi. Ini merupakan pengalaman pertama gue makan pho, jadi gue ga tau gimana rasanya. Ternyata rasanya enak, gue suka. Mienya yang agak lebar, ukurannya mirip fetucini, teksturnya lembut. Daging sapinya juga lembut,  sehingga menimbulkan efek nikmat ketika digigit. Ototnya juga ga alot sama sekali. Demikian pula baksonya legit gitu pas digigit. Kuahnyapun sedap, karena gue ini termasuk si pemberi bumbu independen*jadi selalu kasih bumbu sendiri pas makan mie**tapi ga lebay kok, masih dalam taraf normal* gue menambahkan potongan cabe merah, kecap asin, sambel, dan lada di kuahnya. Jadi kuahnya makin gurih-gurih seger.*apalagi itu gurih-gurih seger*

Untuk menemani mie vietnam gue itu, gue juga mesen kuo tieh lagi, masih di Eat&Eat,  nama boothnya sate babi enyak. Disini kuo tiehnya menurut gue biasa ya, ukurannya kecil, rasanya juga ga spesial, seperti kuo tieh pada umumnya.

Setelah selesai melahap dua hidangan itu, gue memutuskan untuk kembali memesan es krim duren sebagai penutup. Es duren di eat&eat ini terdiri dari 3 scoop (atau dua) es krim rasa durian, yang kemudian diguyur dengan duriannya. Rasanya juga mantep, manis dan legitnya duren ga ketutup sama es krimnya, jadi walaupun esnya cukup banyak menurut gue, rasa duriannya masih sangat terasa.

Pho 24’s Pho All 8/10 stomach

Sate Babi Enyak’s Kuo Tieh 5/10

Es Durian Monthong’s Es Duren 8/10

 

Leave a Reply

