roti srikaya dan teh tarik

Okay, Sabtu kemaren gue udah kebayang – bayang makan kaya toast sambil minum teh tarik. Ga tau kenapa, tiba – tiba pengen aja padahal gue ini bukan pencinta teh tarik. Maka dari itu, guepun cabut meluncur ke Mall Kelapa Gading dengan harapan dapet tempat duduk di ‘Ya Kun Kaya Toast’. Yang ternyata harapan gue saat itu diluluh lantahkan dengan kenyataan bahwa tempatnya rame banget, maka pupuslah harapan gue untuk bisa menikmati kaya toast dan teh tarik disitu.

Akan tetapi gue ga menyerah begitu aja, akhirnya gue berjalan menuju kopi lay di Eat&Eat Mall Kelapa Gading 5. Disini gue mesen satu kaya toast dan satu es teh tarik. Toast dan teh tariknya enak. Kaya toastnya terdiri dari satu lembar roti tawar jaman dulu, bukan yang persegi kaya yang sekarang ditemukan di bakery – bakery kota anda. Jadi rotinya ini di pan fried gitu pake butter, dan disisi sebaliknya dilapisin srikaya, jadi pas diamakan akan terasa perpaduan gurih-manis yang mantep. Sedangkan teh tariknya disajikan dengan 3-4 potong biskuit kecil jaman dulu. Tehnya sendiri menurut gue enak, ga terlalu kentel, cukup ringan buat minum sore – sore sambil baca buku. Its one good company to spend the afternoon with.

Meskipun gue sudah berhasil mendapatkan kaya toast dan teh tarik, tapi gue masih ga puas. Masih pengen kaya toast di ‘Ya Kun Kaya Toast’, maka dari itu, pada hari senin, gue kembali menuju Mal Kelapa Gading untuk mampir ke ‘Ya Kun Kaya Toast’ sekalian ke supermarket. Nah di  ‘Ya Kun‘ gue kembali pesen kaya toast dan es teh tarik. Disini gue menemukan toast yang berbeda dari toast di ‘Kopi Lay’ disini gue dapet 2 tangkep yang toast yang garing dengan srikaya dan butter diantaranya. Walau rotinya jauh lebih tipis daripada di kopi lay, tapi butternya lebih melimpah ruah, dan ada sensasi kriuk pas makan toastnya. Untuk teh tariknya, ga tau kenapa gue ga gitu suka, rasanya terlalu tajem, tehnya terlalu kental kalo buat gue. Tapi ya, setiap orang punya selera masing – masing.

Dari petualangan mencari kaya toast dan teh tarik di Mall Kelapa Gading, gue memilih makan toast di ‘Ya Kun’ dan minum teh tarik di ‘Kopi Lay’, tapi kayanya gue perlu nyobain papa kopi tiam juga deh. Ada yang  mau sponsorin ga? :D

Kopi Lay’s kaya toast got 7/10 stomach while the Milk Tea got 8.5/10 stomach.

Ya Kun Kaya Toast’s  kaya toast got 9/10 stomach while the Milk Tea got 6/10 stomach.

Ps: gonna try papa KopiTiam and post it later. :D

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s