People Say I’m a Dreamer…

… but I’m not the only one.

jadi berawal dari tweet gue yang kemudian dibalas oleh rekan seperjuangan dalam berjuang mencapai kota apel besar. berbuah sebuah posting manis dari si tante yang suka bingung arah ini. untuk isi tweetnya bisa dilihat langsung di postingnya. pokoknya post itu menceritakan  mimpi kita untuk bisa berkelana ke nuyok sana. bener-bener impian kita berdua deh. bisa tinggal di nuyok situ. kesannya sok banget ya. mau buka restoran di NY, mau jadi editor atau nulis buku. dipikir gampang apa. kalo ketemu orang yang pesimis pasti mereka akan mencoba untuk mematahkan impian kita itu. tapi kalo ketemu orang yang optimis mereka akan percaya dan akan mendorong diri kita untuk meraihnya.

namun terkadang, tanpa perlu bertemu dengan orang yang pesimis aja, kita udah kerap menghilangkan impian kita sendiri. dengan cara meragukan kemampuan kita, merasa diri kita kurang mampu, karena itu terkadang dibutuhkan orang yang sama ‘gila’nya sama kita. orang yang terus teguh berjuang, berusaha untuk meraih mimpinya. karena mereka yang akan menuntun dan terus mendorong kita, agar tetap bersemangat dalam berusaha meraih mimpi kita. dan sebenernya, kalo kita emang gigih mengejarnya, pasti akan tercapai kok apa yang kita mau.

contoh nyata, pas masuk kuliah gue ketemu satu anak yang cukup ambisius, sebut saja namanya wezy*mungkin nama sebenarnya* dia ini pencinta musik dan juga gemar menulis. gue rasa kegemarannya akan musik hanyta bisa diimbangi sama kegilaannya sama mayones. dia ini sangat berjuang dari SMA untuk bisa bikin album. dia udah sering bikin band, yang diharapkan bisa masuk dapur rekaman. kalo denger perjuangannya mungkin banyak orang yang akan nyerah. tapi ternyata wezy ga tuh, dia terus berjuang sampe akhirnya sekarang dia udah mau rekaman bikin album*nyet, gue donlot aja ya nyet, ga usah beli. #tetep*. dan lagi sekarang dia jadi semacam kontributor untuk aplausmagazine.  itu karena dia gigih dalam memperjuangkan mimpinya.

kisah lain lagi, si tante vinny yg postingnya gue link tadi itu, amat sangat mencintai dunia jurnalistik. dia bercita-cita kerja di media, jadi kolumnis macem Carrie Bradshaw, atau menjadi newscaster. si tante ini juga merupakan salah satu orang paling clumsy tapi juga sangat rajin dan gigh yang pernah gue kenal. ikut berbagai seminar, coba apply kerja sana-sini. dan akibat dari kerja kerasnya itu, dia kemaren berhasil magang di Metro TV, karena kegigihannya, dia bisa masuk ke media. kemudian dia sempet jadi PA untuk salah satu MC kondang, dan terlibat di belakang layar dalam pentas teater musikal yang super hits Jakarta Love Riot.

the point is, sometimes we need people that have the same insanity with us just to keep our dream alive. dengan orang-orang yang gigih memperjuangkan diri ini, kita akan bisa tetap memelihara mimpi  kita untuk tetap hidup, ga menghilang dimakan oleh realita yang ada. karena jujur aja, berapa banyak mimpi kita yang lenyap tertelan realita hidup yang terkadang suka bikin mau jedotin kepala*kebantal aja tapi, takut sakit #cemen*.

just like Lennon said, ‘people said I’m a dreamer, but I’m not the only one’

so guys thanks for making me keep believing in my dream.

 

Andy William

Jakarta, 22 Maret 2011

Advertisements

One thought on “People Say I’m a Dreamer…

  1. Senangnya membaca ulasan diatas, semoga keberhasilan teman2 mu dpt menjadikan contoh atau panutan untuk jgn gampang menyerah dan harus terus berusaha walaupun susah bagaimanapun, anggaplah suatu pelajaran mahal yg tidak bisa dibeli jika mendapatkan suatu kegagalan.
    Kegagalan adalah guru yg paling baik …..

    Maju terus anakku , jgn hanya melihat keberhasilan teman2mu tp kamu juga harus berhasil seperti mereka , keberhasilan seseorang itu ada ditangannya sendiri…..

    with love
    Mom

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s