be grateful for what we have

gue yakin seyakin-yakinnya kalo kita semua pasti pernah denger kalimat macem ini,

berterimakasihlah terhadap apa yang dimiliki

kalo cuma denger sama ngomong gitu doang sih gampang ya, yang jadi masalah itu adalah prakteknya. karena manusia itu konon katanya paling pintar untuk membuat seribu alasan, dikasih argumen apa juga bisa aja ngeles.

contoh nyata, temen – temen gue pasti udah paham sama obsesi gue punya laptop apel, tapi yang terjadi gue masih make laptop jendela. sangking pengennya sama si apel, gue sampe nempelin stiker apel yg digigit itu dilaptop gue dan sukses dicemooh sama temen-temen gue.

kalo dipikir lagi, sebenernya sih laptop apel itu masih belom urgent banget, laptop gue yang ini masih bisa nyala kok. walaupun udah lemot, layar udah bebayang, wireless kaga beres, suara pecah, grafik jelek. coba dibandingin sama si apel, udah suara kece, grafiknya keren*gue rasa tuh warna bisa motong bawang sangking tajemnya*, modelnya kece, pokoknya lebih keren deh.

tuhkan ada aja gue alesan buat ganti ini jendela sama apel.

tapi kalo dipikir lagi, sebenernya gue itu harusnya bersyukur, temen gue ada yang kalo bikin tugas mesti nyari warnet, atau minjem laptop. dan gue bisa dengan seenak jidat mati nyalain laptop, online internet, denger lagu, dan lain sebagainya pake laptop gue ini. dan lagi dengan sangat bernafsunya gue untuk punya si apel, itu membuat gue ga bersyukur dengan fasilitas yang masih bisa digunakan ini.

jadi ini saatnya mempraktekan kalimat,

bersyukurlah dengan apa yang dimiliki sekarang, daripada terus memikirkan apa yang tidak kita miliki.

 

Leave a Reply

